1. Identifikasi kata kunci yang relevan: Identifikasi kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan yang ditawarkan oleh bisnis Anda.
2. Gunakan alat keyword research: Gunakan alat keyword research seperti Google Keyword Planner, SEMrush, atau Ahrefs untuk menemukan kata kunci yang populer dan relevan dengan bisnis Anda.
3. Analisis kompetitor: Analisis situs web kompetitor untuk menemukan kata kunci yang digunakan dan untuk memahami strategi kompetitor dalam hal SEO.
4. Gunakan long-tail keywords : Long-tail keywords adalah kata kunci yang lebih spesifik dan panjang yang lebih mudah dicapai dan lebih efektif dalam menargetkan audiens yang spesifik.
5. Gunakan kata kunci lokal : Gunakan kata kunci lokal seperti nama kota atau daerah untuk meningkatkan visibilitas bisnis Anda di hasil pencarian lokal.
6. Analisis kata kunci yang digunakan : Analisis kata kunci yang digunakan oleh pelanggan Anda dan cobalah untuk mengoptimalkan kata kunci tersebut di situs web Anda.
7. Optimalkan halaman web : Optimalkan halaman web Anda dengan menyertakan kata kunci yang ditemukan dalam judul, meta deskripsi, dan konten halaman web.
8. Monitor kata kunci: Monitor kata kunci yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan visibilitas online.
9. Gunakan kata kunci yang berbeda : Gunakan variasi kata kunci yang berbeda untuk meningkatkan kesempatan Anda ditemukan oleh pelanggan potensial.